Apa yang anda cari ?


CSS

Kamis, 06 September 2012

Cara Membuat Kotak Permalink di Bawah Postingan Blog

·

Cara Membuat Kotak Permalink di Bawah Postingan
Permalink adalah tautan permanen dari halaman suatu postingan blog. Sebenarnya blogger sendiri sudah menyediakan permalink di bawah postingan, khususnya yang memakai template default atau bawaan. Tetapi permalink yang disajikan oleh Blogger terasa kurang menarik.

Untuk itulah kebanyakkan blogger membuat permalink di bawah postingan lebih menarik dan mudah untuk dimanfaatkan. Caranya dengan membuat kotak permalink, dalam kota tersebut sudah ada tag atau kode html yang berisi permalink dari postingan yang sedang dibuka atau dibacanya.

Manfaat membuat kotak permalink di bawah postingan adalah untuk mempermudah pembaca atau blogger lain mengetahui permalink dari postingan yang sedang dibacanya. Blogger lain bisa saja menyematkan kode HTML permalink itu di blognya, sehingga memberikan tautan (backlink) ke halaman postingan tadi.

Jika tulisan (postingan) menarik tentu kemungkinan mengcopy atau menyebarkan permalink itu semakin besar. Yang akhirnya bisa berdampak pada traffik blog kita yang lebih banyak. Berarti dalam hal ini konten masih jadi suatu hal yang penting dalam ngeblog.

Cara Membuat Kotak Permalink di Bawah Postingan Blog
1. Login ke akun blogger.com
2. Pilih Template kemudian Edit HTML
3. Jangan lupa centang Expand Template Widget
4. Cari kode <data:post.body/> Lalu taruh kode berikut di bawahnya:

<br /><textarea cols='55' id='bloglinking' name='bloglinking' onclick='this.focus();this.select()' onfocus='this.select()' onmouseover='this.focus()' readonly='readonly' rows='2' style='margin-top:3px;width:auto;'>&lt;a href=&quot;<data:post.url/>&quot;&gt;<data:post.title/>&lt;/a&gt;</textarea><br/>

5. Simpan jika sudah selesai.

Jika setelah disimpan kurang sesuai dengan tampilan blog kita, bisa kita edit. Untuk <data:post.body/> jika kita menggunakan read more otomatis, akan ada dua kode, pilih kode yang kedua. Sebelum kode html yang ditambahkan di atas, kita bisa menyisipkan tulisan di atas, misalnya: "Tulisan ini menarik? Copas permalink ini blogmu donk!". 55 adalah panjangnya kotak dan 2 adalah tingginya.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Mari berpartisipasi dalam berkomentar,dengan diberikannya hak untuk menyatakan pendapat dan berbicara ,mari nyatakanlah pendapatmu tentang artikel diatas asalkan tidak berunsur SPAM/Penipuan,tidak berbau pornografi dan menggunakan bahasa yang ramah.

handapeunpost