Apa yang anda cari ?


CSS

Minggu, 16 September 2012

Mengatasi BLACKBERRY Yang sedang Rusak/Hang

·


Jika BlackBerry sobat sedang trouble, mungkin beberapa tips di bawah ini bisa membantu :


Dari berbagai kasus yang terjadi pada BlackBerry, seperti Blackberry bold 9000, Kepler 9300 3g, javelin 8900, storm 9500/9530, strom2 9550, onyx 9700, torch 9800, dacota 9900/9930 dll. ternyata
permasalahan yang juga sering didapat adalah BB dalam kondisi mati total (matot) atau hidup loading sebentar terus restart lagi atau juga malah tidak ada tanda – tanda kehidupan sama sekali. Kasus ini ada dua kemungkinan bisa karena software bisa juga karena hardware.
1. Sebelum sobat melangkah lebih jauh, jika BB tidak ada tanda – tanda kehidupan sama sekali.. maka pastikan dulu battery Blackberry dalam kondisi bagus dan terisi full, ukur dengan multitester jika punya, catu daya sekitar -+ 4v atau bisa pinjam battery BB teman yang sama dan coba hidupkan di BB sobatt, apakah bisa hidup?? coba dengan melepas simcard dan mmc serta battery -+ 5menit setelah itu coba pasang kembali.
2. Jika usaha demikian belum berhasil, itu artinya permasalahan ada di software atau hardware (ic power, ic zocus, ic flash, ic cpu atau komponen lain).
3. Maksimalkan dulu ke software, coba dengan reload OS.
Jika kondisi ketika blackberry dinyalakan, lampu LED menyala merah untuk beberapa detik, kemudian akan terlihat layar putih dan jam pasir dan kemudian kembali mati, kemudian setelah beberapa detik blackberry akan menyala lagi, proses booting ini berulang terus maka keadaan demikian disebut “nuked”.
Untuk penyelesaiannya bisa dicoba dengan reload upgrade OS
4. Kode kedipan lampu LED pada saat awal loading menunjukkan suatu nilai biner yang menginformasikan pesan dari bootROM.
biner 1, nyala kedip lampu merah sedangkan biner 0 dengan tidak nyalanya led (off). Apabila led menyala secara kontinyu, ini merupakan pesan sedang melakukan security wipe, apabila led menyala kontinyu tidak pada saat melakukan security wipe, ini mengindikasikan adanya kerusakan hardware.
 5. Jika tidak ada tanda -tanda kehidupan sama sekali dan sudah coba ganti battery lain kemungkinan besar ic power lemah dan rusak. cobalah dengan melakukan reball ulang atau ganti yang baru jika perlu.

6. cek juga kadang BB short yang mengakibatkan jadi matot.

7.  Kemungkinan lain ic flash dan ic cpu, namun jika ya demikian maka harapan hidup normal akan semakin kecil, tapi dengan usaha dan coba siapa tau ada hasil.

Semoga bermanfaat sobat. kalau ga bisa juga itu mah uudah rusak
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Mari berpartisipasi dalam berkomentar,dengan diberikannya hak untuk menyatakan pendapat dan berbicara ,mari nyatakanlah pendapatmu tentang artikel diatas asalkan tidak berunsur SPAM/Penipuan,tidak berbau pornografi dan menggunakan bahasa yang ramah.

handapeunpost