Apa yang anda cari ?


CSS

Jumat, 05 Oktober 2012

10 Cara Mudah dan Cepat Meningkatkan Ranking Alexa.com

·

Anvity.com-10 Cara Mudah dan Cepat Meningkatkan Ranking Alexa.com - Salam hangat,saya selalu kembali lagi dengan artikel yang bermanfaat dan tidak biasanya dipublish. Ya!  hal yang tidak biasanya, karena saya akan post pertama saya mengenai Alexa. Ok, lets move and check it!

- kembali ke laptop -


Mungkin sebagian Blogger sudah mengerti Alexa, tentang Alexa, dan juga kegunaannya. So, mustahil pada pendunia blogging tidak mengerti Alexa. Kini Alexa sudah menjadi tolak ukur di bidang monetize blog bagi para pengiklan. Alexa adalah perusahaan berbasis di California yang mengoperasikan situs yang menyediakan informasi mengenai banyaknya pengunjung suatu situs dan urutannya. Alexa Internet didirikan pada tahun 1996 oleh Brewster Kahle dan Bruce Gillia. Peringkat yang diberikan Alexa oleh suatu website atau blog dapat mencapai puluhan juta, tetapi bukan berarti semakin tinggi peringkat dari Alexa, melainkan semakin rendah ranking situs tersebut. Sistim penilaian peringkat yang di operasikan di Alexa adalah jika semakin kecil peringkat situs tersebut, menunjukan bahwa peringkat semakin bagus.
Semuanya telah terbukti bahwa kita harus pandai mengoptimalkan peningkatan ranking website atau blog kita. Sahabat blogger sudah berada di tempat yang sangat tepat. Pada artikel ini saya kombinasi dari banyaknya referensi di internet dan penulisan yang rinci, detail dan rapi. Berikut poin-poin penting cara meningkatkan ranking Alexa.

1. Pasanglah Alexa Rank widget ke web/blog kalian.
Pada cara pertama ini masih belum mendapat bukti pengaruh peningkatan Alexa rank. Tetapi widget ini juga memiliki manfaat, yaitu dapat menunjukan ranking/peringkat sekarang web/blog tersebut dengan efektif karena dalam bentuk widget.
2. Pasanglah Alexa Toolbar di Browsermu.
Menurut teman Blogger maupun hasil browsing membuktikan bahwa Alexa lebih memerhatikan web/blog yang memiliki banyak pemasang toolbarnya (orang lain yang memasang toolbar kalian). So, apa salahnya jika kita praktekan cara kedua ini.
3. Rajin posting artikel (up to date).
Pada cara ketiga ini juga berperan besar dalam peningkatan Alexa rank. Karena, cara ini sudah saya buktikan sendiri. Hal ini dapat membuktikan bahwa Alexa sangat suka dengan web/blog yang sering update minimal 1 kali seminggu.
4. Rajin bertukar link dengan blog berpage rank tinggi.
Sebenarnya judul dari cara keempat ini tidak terutama, karena yang dimaksud adalah blog yang memiliki banyak backlink dari blog yang memiliki page rank tinggi. Mengapa saya menyebutkan berpage rank tinggi? Karena, tinggi rendahnya page rank suatu web/blog berasal dari banyaknya backlink. So, pintar-pintarlah link building yang baik.
5. Posting artikel mengenai Alexa dan buat kategori/label bernama "Alexa".
Walaupun cara ini belum ada bukti pengaruhnya peningkatan ranking/peringkat Alexa, tetapi saya percaya karena dari banyaknya referensi di dunia internet yang salah satunya terdapat cara seperti ini.
6. Minta temanmu untuk mereview profil situs kalian. important!
Pada cara inilah yang saya sangat percayakan sekali karena berdampat sangat besar dan telah TERBUKTI. Sebelumnya setelah domain ini selesai di luncurkan, ranking/peringkat Alexa sekitar lebih dari 1.000.000. Namun, setelah saya menerapkan cara ini bersama member grup blogger saya, saya mendapat 50% perubahan menjadi sekitar dibawah 500.000.

7. Perbanyak promosi, blogwalking, berkomentar.
Alexa tidak menginginkan blog yang banyak promosi, blogwalking, berkomentar atau sebagainya, melainkan trafik atau jumlah penduduk yang dinilai, karena banyaknya jumlah penduduk berasal dari ketiga cara ini.
8. Klaim website atau blog kalian.
Cara kedelapan ini saya sarankan karena untuk menunjukan Alexa bahwa kalian lebih serius dalam mengoptimalkan blog kalian.
9. Daftarkan web/blog kalian ke forum webmaster.
Sebagian besar blogger dan webmaster yang telah terinstal alexa toolbar dan juga mencoba untuk mengirim konten blog kalian yang berhubungan dengan webmaster, SEO, Social Media pada forum tersebut sehingga konten kalian akan mendapat kunjungan balik jika konten yang kalian kirim informatif dan berkualiatas.
10. Daftarkan sitemap blog ke webmaster search engine.
Cara terakhir ini sebenarnya hampir sama dengan cara ketujuh karena yang terutama adalah jumlah pengujung (trafik).

Ok, kurasa semuanya selesai dan semoga artikel ini sangat bermanfaat bagi sobat. Happy Blogging & Keep Speak Your Mind!

Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Mari berpartisipasi dalam berkomentar,dengan diberikannya hak untuk menyatakan pendapat dan berbicara ,mari nyatakanlah pendapatmu tentang artikel diatas asalkan tidak berunsur SPAM/Penipuan,tidak berbau pornografi dan menggunakan bahasa yang ramah.

handapeunpost