Apa yang anda cari ?


CSS

Rabu, 10 Oktober 2012

Perut Ramping Tanpa Diet

·
HeadlinePerut Ramping Tanpa Diet-Alasan lain yang menyebabkan orang ingin menurunkan berat badan adalah kebugaran dan kesehatan. Namun menjadi langsing bagi sebagian besar orang bukanlah hal mudah, apalagi ketika telah memasuki usia di atas 30.

Perubahan metabolisme tubuh tak jarang menyebabkan naiknya berat badan dan membuncitnya perut. Padahal mengatasi masalah kegemukan sebenarnya tidak terlalu sulit.

Nah, berikut cara mudah dan natural yang mendongkrak metabolisme tubuh sehingga perut menjadi ramping dan sehat.

Jangan lupakan sarapan

Satu cara menaikkan metabolisme tubuh adalah dengan makan pagi. Mengapa? Karena tubuh kita sudah diciptakan sedemikian rupa sebagai sebuah metode untuk surviving.
Saat kita memulai hari yang baru tanpa asupan makanan di pagi hari dengan tujuan untuk mengurangi kalori, tubuh kita menangkapnya sebagai sebuah masa “puasa”.

Metabolisme tubuh akan turun sehingga tubuh dapat memaksimalkan persediaan makanan di dalam tubuh untuk jangka waktu yang lebih lama. Karena itu, ketika saat siang hari kamu makan, asupan makanan tersebut akan dicerna dengan lebih lambat dan kalori yang tidak terbakar akan langsung disimpan sebagai lemak.

Makan perlahan

Kebanyakan orang pada saat makan hanya mengunyah sedikit lalu menelannya dan itu termasuk orang yang suka terburu-buru dalam mengunyah makanan.
Dalam studi di Universitas Rhode Island ditemukan bahwa wanita yang menghabiskan makan siang dalam sembilan menit telah memasukkan 646 kalori dalam tubuhnya, sedangkan mereka yang makan siang selama setengah jam (30 menit) telah mengasup 70 kalori lebih sedikit dibandingkan yang sembilan menit.

Banyak minum air putih

Terlalu sedikit minum air putih kurang baik untuk metabolisme tubuh, perbanyak minum air putih terutama yang nol kalori seperti air biasa yang direbus. Hindari minuman manis dan biasakan mengganti degan air biasa, karena satu cangkir jus anggur saja mengandung 154 kalori.

Kurangi roti

Kebiasaan konsumsi roti berlebih akan membuat lemak di perut bertmbah hal itu disebabkan tingginya insulin dalam roti yang bisa memicu kegemukan secara lambat.

Vegetarian

Mengghindari makanan seperti daging, ikan termasuk berbagai jenis susu biasa dilakukan wanita yang menjadi vegetarian karena makanan tersebut mengandung lemak dan kalori.
Fakta lain dalam jenis makanan ini mengandung protein yang bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh untuk menangkis datangnya problema perut buncit.

Hindari makan siang terlalu banyak

Makan siang berlebih biasanya dialami orang yang tidak memiliki kesempatan untuk sarapan pagi sehingga pada saat makan siang, mereka cendrung ingin makan lebih banyak sebagai pengganti sarapan padahal kebiasaan itu sangat berisiko terjadinya penumpakan lemak di perut.

Jika seharusnya Anda makan cukup dengan satu piring, karena merasa tidak melakukan sarapan maka akan cendrung nambah agar lebih kenyang, perilaku ini akan menjadi kebiasaan yang akibatnya nafsu makan menjadi tak terkontrol dan unjung-ujungnya perut menjadi melar dan porsi makan pun akan terus bertambah. [mor]

(Alfi Syahrin/Berbagai sumber)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Mari berpartisipasi dalam berkomentar,dengan diberikannya hak untuk menyatakan pendapat dan berbicara ,mari nyatakanlah pendapatmu tentang artikel diatas asalkan tidak berunsur SPAM/Penipuan,tidak berbau pornografi dan menggunakan bahasa yang ramah.

handapeunpost