Apa yang anda cari ?


CSS

Jumat, 12 Oktober 2012

Resep Rainbow Cupcake

·
Resep - Selain rainbow cake, rainbow cupcake ini juga tidak kalah populer dan enak. Dengan memiliki warna mirip pelangi, pasti anak-anak suka dengan cupcake yang satu ini. Makanan ini juga cocok dibawa  untuk ketika bepergian .

Resep dan foto by: Allrecipes.com





Bahan-bahan


2 1/2 cangkir tepung
2 sendok teh baking powder
1/2 sendok teh baking soda
1/2 sendok teh garam
1/2 cangkir susu
1/2 cangkir minyak sayur
1 sendok teh vanili ekstrak
1/2 cangkir mentega
1 cangkir gula putih
3 butir telur
Pewarna makanan berwarna merah
Pewarna makanan berwarna biru
Pewarna makanan berwarna hijau
Pewarna makanan berwarna kuning

Cara Membuat

  1. Panaskan oven hingga 350 derajat Farenheit (175 derajat C). Sediakan cangkir kue kertas dengan12 baris. Dalam mangkuk besar aduk tepung, baking powder, baking soda dan garam. Kocok susu bersamaan dengan minyak sayuran dan vanili ekstrak dalam mangkuk terpisah. Sampai merata dicampur, sisihkan.
  2. Kocok mentega dan gula denga mixer listrik dalam mangkuk besar sampai ringan dan halus. Campurkan telur satu per satu yang memungkinkan setiap telur untuk bebaur dengan campuran mentega sebelum menambahkan yang berikutnya. Tuangkan campuran tepung bergantian dengan campuran susu.
  3. Bagi adonan kue menjadi empat mangkuk terpisah. Tambahkan beberapa tetes pewarna makanan ke dalam satu mangkuk adonan dan aduk, tambahkan pewarna lainnya jika perlu.
  4. Gunakan sendok yang berbeda untuk untuk masing-masing adonan warna. Sesendok kecil setiap warna ke dalam cupcakes, isi sampai 1/2 atau 3/4 penuh, jangan sampai mencapai berada di atas cupcake. Panggang dalam oven sekitar 15 samapi 20 menit.

    Semoga Hasilnya enak,dan kalau boleh bagi dong saya ,hahahaha :D


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Mari berpartisipasi dalam berkomentar,dengan diberikannya hak untuk menyatakan pendapat dan berbicara ,mari nyatakanlah pendapatmu tentang artikel diatas asalkan tidak berunsur SPAM/Penipuan,tidak berbau pornografi dan menggunakan bahasa yang ramah.

handapeunpost