Apa yang anda cari ?


CSS

Kamis, 06 Desember 2012

Cara membuat Bot Like dan Comment Facebook Terbaru

·



Kali ini saya akan memberi tutorial membuat Bot Comment dan Bot Like. seperti namanya, Bot atau Robot akan memberi komentar atau like otomatis kepada teman facebook kita walaupun kita tidak sedang online di facebook. Sekalian info yang pengen Upload foto fb via aplikasi, bb, instagram dll kunjungi Sherlock.Hol.es , hehe..

Syaratnya membuat Bot Facebook, kita harus memiliki Hosting sendiri (hosting php suport CronJob) dan Akses token. Hosting ini yang kita gunakan untuk mengupload Script Bot Like Coment Terbaru ini sedangkan Akses token akan digunakan untuk memberi otoritas/ijin kepada 'si Bot' ini untuk melakukan 'Eksekusi' pada Facebook kita.

1. Membuat Hosting

Bagaimana Cara membuat hosting untuk Bot Like Comment Facebook? Kamu bisa memilih dengan Hosting Premium ataupun dengan Hosting Gratisan, tapi saya akan menggunakan Hosting gratisan untuk tutorial saya ini. Tapi memang gak semua Hosting Gratisan support untuk bot komentar dan like ini dan yang pasti Hosting gratisan sangat membenci Robot, hal yang wajar bila baru beberapa hari kamu memasang bot komentar ini di hosting gratisan, akun hosting kamu langsung kena Suspend (blokir).

Banyak hosting gratisan yang bisa kamu pakai, diantaranya Idhostinger[dot]com, Realhoster[dot]net, atau Q11t[dot]com. Tapi disini saya akan menggunakan Idhostinger.

Langsung menuju ke Idhostinger[dot]com dan klik menu registrasi atau buat akun. Daftarnya jangan pakai Opera Mini ya, pake PC atau kalau menggunakan hp pakai UCBrowser aja, kalo gak punya UCbrowser, download aja dulu di atas atau bawah tulisan ini udah saya kasih linknya.

daftar idhostinger

Isi semua data yang diperlukan, dan pastikan memasukan Email yang valid, karena verifikasi akan dikirim ke alamat email kamu. Setelah pendaftaran sukses, cek Email kamu yang tadi dipakai untuk mendaftar dan verifikasi pendaftaran kamu. kemudian kamu akan dihadapkan halaman seperti Gambar di bawah ini.

buat akun idhostinger

Klik Select/pilih jenis plan-nya Gratis saja. Trus silakan buat akun gratis, pakai subdomain saja, masukan isi sub domain kamu (bebas), password samakan saja saat kamu mendaftar tadi, isi captca dan klik Create/buat akun lihat gambar dibawah.

buat akun idhostinger

buat akun idhostinger

Oke, akun dah selesai dibuat. Kita tinggal sebentar, menyiapkan Script Bot like dan komentar Facebook.

2. Menyiapkan Script

Kita siapkan Script auto Comment atau like nya. Download Script Bot like dan komentar Facebook dulu di bawah ini:

- Bot Like dan Comment Facebook download Disini atau Disini (zip 4kb) atau bisa cari di mbah GOOGLE

- Hanya Bot like Facebook download Disini atau Disini (zip 1kb)

Extrak dahulu 'bot' nya dan edit pada bot.php atau like.php. Sedikit Penjelasan Pada bot.php :

$bot['like'] = true; //
$bot['ck_k'] = true; //
$bot['ck_u'] = true; //
$bot['time'] = true; //
$bot['aces'] = "tokenmu disini"; //

- like atau suka gunanya untuk melakukan like otomatis seting true untuk mengijinkan.

- ck_k atau komentar kondisi, Bot hanya akan melakukan komentar otomatis apabila teman kamu membuat status, kemudian pada status temanmu terdapat kata-kata yang sesuai yang ada pada script bot ini. setting true untuk mengijinkan.

- ck_u atau komentar umum, bila fitur ini di aktifkan, Bot akan melakukan komentar otomatis pada semua status terbaru teman kamu. Setting true untuk mengijinkan, atau setting false untuk menonaktifkan.

- time atau waktu, fitur waktu jam dan tanggal yang muncul pada komentar, saat robot berkomentar di status teman kamu. Seting true untuk mengijinkan, atau setting false untuk menonaktifkan fitur ini.

- aces adalah akses token kamu. Ganti kata tokenmu disini dengan akses token kamu.

3. Mendapatkan Token

Cara mendapatkan Token Facebook, fungsi dari token ini kurang lebihnya agar aplikasi yang sudah kita ijinkan dapat mengakses facebook kamu kapan saja. Maka dari itu Token sifatnya 'Rahasia'.

untuk mendapatkan token, silahkan klik salah satu link aplikasi dibawah ini:

- BlackBerry
- Android
- iOS

Kemudian kamu akan di lempar ke halaman pemasangan aplikasi, dan klik pasang. Dilanjutkan dengan mengklik ijinkan semua. Lihat gambar dibawah.

get token

get token

Setelah klik 'ijinkan semua' , kamu akan dilempar ke beranda facebook. Silakan copy URL nya untuk mendapatkan Token-nya.

get token

contoh Url, yang berwarna merah adalah contoh token aksesnya.

https://m.facebook.com/#access_token=AAAAAQZBG3c58BAAVZBlvLe31GCnc8HpZAY0v8trcontohnr8F6ZArXnxf1PeZB8ITf2contoh3kKIaj5a4a2KHLMjNL4j85xHcontohcgNZBSQZDZD&expires_in=0

4. Upload Script

Setelah Script sudah selesai di edit, silakan Zip kembali file bot.php dan index.php menjadi satu.

Kunjungi kembali Idhostinger[.]com atau Hostingan yang kamu buat tadi. Masuk ke menu Kontrol Panel, kemudian pada akun domain mu tadi klik Switch/Beralih. Lihat gambar.

upload

kemudian masuk ke menu Import Website, dan upload script bot like/komentar facebook yang kamu .zip tadi.

upload bot

5. Cek Instalasi dan Setting CronJob

Coba cek instalasi kamu dengan cara mengunjungi http://domainkamu/bot.php , domain kamu adalah akun domain kamu yang tadi dibuat, dan bot.php adalah nama file/script bot kamu. Contoh http://mieyuri.zz.mu/bot.php. Apabila lodingnya lama atau kadang sampai 'timeout' berarti script telah bekerja, kemudian cek beranda facebook kamu, apakah Bot sudah otomatis like/komen status teman kamu atau tidak.

Langkah selanjutnya kembali ke Idhostinger atau hosting kamu tadi, kontrol panel, beralih/switch, Cron Jobs. Pada CronJob ini yang akan melakukan 'eksekusi' tiap berapa waktu sekali Robot akan melakukan auto like/komentar.

setting cronjobs

Pada kolom pertama isi public_html/bot.php. Public_html adalah direktori utama pada domainmu, dan bot.php adalah nama file/scriptmu. Pada kolom kedua pilih yang Every 30 Minutes (*/30) yang artinya Bot akan bekerja setiap 30 menit sekali. Klik Create/buat.

SELESAI

Udah panjang lebar ngejelasin kebangetan kalau gak jadi. Kalo ngk jadi dicek lagi mungkin ada yg belum bener, Token, settingan atau Cronjob bermasalah. Kalo udah nyerah gak jadi temuin aja Jasa Pembuatan Bot Like dan Komentar Facebook. Hehe.. Udah dlu ya, capek.

Ketentuan

- Script bisa saja Mati/diblokir pihak facebook
- Saya tdk bertanggung jawab bila sesuatu terjadi pada akun Facebook anda
- Silakan Cacimaki atau bertanya di kolom komentar dibawah
- thanks to yg punya scriptnya (gak tau siapa)
Comments
2 Comments

2 komentar:

Mang Juhro mengatakan...

wahh boleh tuhh..
ijin copas boleh gak gan ?

Mang Juhro mengatakan...

wahh boleh tuhh...

sukses gan...

Poskan Komentar

Mari berpartisipasi dalam berkomentar,dengan diberikannya hak untuk menyatakan pendapat dan berbicara ,mari nyatakanlah pendapatmu tentang artikel diatas asalkan tidak berunsur SPAM/Penipuan,tidak berbau pornografi dan menggunakan bahasa yang ramah.

handapeunpost