Apa yang anda cari ?


CSS

Minggu, 17 Maret 2013

Apa itu GOOGLE SANDBOX ?

·
Dikutip dari : KupunyaIlmu
google sandbox
Google sandbox!!! inilah kata yang sangat menakutkan bagi para blogger.
Saya sendiri merasa, beberapa postingan saya terkena google sandbox, karena beberapa postingan saya tidak terindeks sama google.
Jadi, apa itu google sandbox sebenarnya??



 Oke,,Pengertian Google Sandbox effect atau bahasa mudahnya adalah hukuman yang di berikan oleh Google untuk sebuah domain atau URL dari sebuah website/blog. Penjelasan lebih rincinya adalah mengenai suatu nama domain baru terdaftar pada dunia internet dengan perubahan-perubahan yang di lakukan oleh pemiliknya sehingga menjadikan domain itu memiliki peringkat yang tinggi secara drastis atau sangat cepat, hal ini google menganggap ada indikasi spam/ gejala yang tidak sewajarnya setelah dilakukan pengamatan dengan indikasi-indikasi tertentu bagaimana peringkat halaman web di indeks.
Google melakukan perhitungan dengan algoritma peringkat untuk memperbaiki posisi dari sebuah halaman sebuah web dengan melakukan penyaringan untuk mencegah memiliki dampak yang tidak baik “misal spam”.
Google sanbox ini biasanya berhubungan dengan umur sebuah website/blog dan daya saing kata kunci yang di perebutkan untuk di gunakan dalam link.
Google Sandbox effect ini mengacu kepada satu set filter dengan tujuan anti-spam yang sering dilakukan oleh pihak-pihak tertentu. Spam link ini biasanya dilakukan karena dorongan untuk mengoptimalkan mesin pencari untuk memanipulasi peringkat dari sebuah halaman web dengan cara membuat banyak inbound link ke situs web baru dari situs web lain yang mereka miliki (backlink).
Sanksi yang di berikan oleh Google untuk yang masuk kedalam Sandbox adalah penurunan secara dramatis peringkat pada SERP dan bisa tidak terindeks oleh google alias deindex. Hal tersebut karena Google sedang menahan web sampai bisa di buktikan kelayakan dari halaman tersebut mendapat peringkat yang baik.
Lalu bagaimana cara kita mengetahui blog atau website kita terkena google sandbox??


"Buka www.google.com atau google.co.id, lalu masukkan kata "site:" dan tambahkan nama domain anda. contohnya "site:kupunyailmu.com" lalu lihat hasilnya.. Jika isi halaman dari blog anda masih ditampilkan, maka blog anda tidak terkena google sandbox tapi bila tidak ditampilkan maka blog anda mungkin sudah terkena google sandbox.."


Sebagian besar situs-situs baru dimasukkan ke dalam Google Sandbox karena optimasi yang tidak sewajarnya. Jika sebuah situs web akan dimasukkan ke dalam Sandbox, biasanya membutuhkan waktu enam bulan sampai satu tahun untuk keluar dan ditempatkan di Search Engine Result Pages (SERPs).
Dengan Mengenal Pengertian Google Sandbox dan kerugian yang di timbulkan maka seorang blogger ataupun webmaster perlu mewaspadai dan perlu direncanakan dan dibangun dengan baik website/blog yang dikelola sehingga memungkinkan sebuah situs web baru terhindar dari Sandbox Google.
Comments
6 Comments

6 komentar:

Media sh4re mengatakan...

Mudah2an jagan sampe kena google sandbox

Daniel Blogger mengatakan...

ane udah cek blogg saya gan, tenyata gak jadi korban Google Sandbox

Felippe mengatakan...

Makasih bang informasi nya, masih dalam index google blog saya.

zidny mengatakan...

keren mas... alhamdulillah blog saya aman..

Kemenag Kabupaten Karimun mengatakan...

mau tanya ni, kalau muncul pemberitahuan seperti ini:
"Untuk menunjukkan hasil yang paling relevan untuk Anda, kami mengabaikan beberapa entri yang sangat serupa dengan 78 yang sudah ditampilkan.
Jika mau, Anda dapat mengulangi penelusuran dengan menyertakan hasil yang diabaikan."
...
apa termasuk SANDBOX??
karena blog saya hilang di halaman pertama google (sebelumnya keyword saya berada di nomor 1 selama 1 minggu), dan setelah diklik: "Jika mau, Anda dapat mengulangi penelusuran dengan menyertakan hasil yang diabaikan." barulah muncul blog saya di halaman pertama.
mohon pencerahannya. terimakasih.

Herman John Z mengatakan...

wah thanks gan,infonya sangat membantu banget,
sekarang ane tau sendbox itu apa,makasih banget ya gan

http://cheat-ckt.blogspot.com

Poskan Komentar

Mari berpartisipasi dalam berkomentar,dengan diberikannya hak untuk menyatakan pendapat dan berbicara ,mari nyatakanlah pendapatmu tentang artikel diatas asalkan tidak berunsur SPAM/Penipuan,tidak berbau pornografi dan menggunakan bahasa yang ramah.

handapeunpost