Apa yang anda cari ?


CSS

Kamis, 18 Juli 2013

8 Kecelakaan Terparah Pesawat Amerika Serikat dalam 12 Tahun Terakhir

·
Kecelakaan maskapai Asian Airlines dari Korsel di Bandara Internasional San Francisco menyebabkan dua orang tewas dan ratusan lainnya luka-luka. Kecelakaan itu adalah kecelakaan terparah yang pertama kali melibatkan maskapai komersial selama lebih dari empat tahun terakhir di Amerika Serikat.

Berikut adalah daftar kecelakaan fatal yang melibatkan maskapai komersial di wilayah AS dari basis data federal, seperti dilangsir dari AFP:
 
Dikutip dari : www.lihat.co.id

1. Kecelakaan Pesawat di San Fransisco, 6 Juli 2013
Kecelakaan Pesawat di San Fransisco, 6 Juli 2013
Dua orang tewas, 181 terluka dan satu orang masih belum ditemukan pada kecelakaan pesawat Boeing 777, maskapai Asiana Airlines ketika mendarat di Bandara Internasional San Francisco.

2. Pesawat Continental Connection Menabrak Rumah, 12 Februari 2009
Pesawat Continental Connection Menabrak Rumah, 12 Februari 2009
Pesawat dari maskapai Continental Connection menabrak sebuah rumah ketika akan mendarat di wilayah Buffalo, Bandara New York. Sejumlah 49 penumpang dan 8 kru pesawat Bombardier Dash tewas, termasuk 1 orang yang ditemukan tergeletak di tanah. KNKT setempat menyatakan  kesalahan pilot sebagai penyebabnya.

3. Pesawat Delta Connection Jatuh di Ketucky, 27 Agustus 2006
Pesawat Delta Connection Jatuh di Ketucky, 27 Agustus 2006
Sebuah pesawat Delta Connection jatuh saat lepas landas di Lexington, Kentucky setelah pilot bersiap lepas landas di landasan yang salah. Landasan itu terlalu pendek untuk pesawat Bombardier Challenger 600. Kapten, pramugari dan sejumlah 47 penumpang tewas. Co-pilot selamat dengan luka serius.

4. Pesawat Amfibi Jatuh di Bahama, 19 Desember 2005
Pesawat Amfibi Jatuh di Bahama, 19 Desember 2005
Sebuah pesawat amfibi menuju Bahama menabrak saluran pengiriman sesaat setelah lepas landas dari Pangkalan Seaplane Miami, menewaskan seluruh penumpang berjumlah 18 orang dan dua awak kapal. KNKT AS menetapkan bahwa Chalk Ocean Airways gagal untuk mengidentifikasi dan memperbaiki retakan di sayap kanan, yang menyebabkan pesawat jatuh selama penerbangan.

5. Pesawat Southwest Airlines Jatuh di Chicago, 8 Desember 2005
Pesawat Southwest Airlines Jatuh di Chicago, 8 Desember 2005
Pesawat dari maskapai Southwest Airlines lepas landas di landasan pacu yang tertutup salju di Chicago dan menghantam sebuah mobil di jalan di dekatnya, menewaskan seorang anak dan melukai empat orang lainnya yang berada di dalam mobil. Dari 103 penumpang dan awak pesawat Boeing 737, 18 di antaranya menderita luka ringan. Pilot dinyatakan bersalah atas terjadinya insiden ini.

6. Pesawat American Connection Menabrak Pohon, 19 Oktober 2004
Pesawat American Connection Menabrak Pohon, 19 Oktober 2004
Pesawat dari Maskapai American Connection menabrak pohon dan jatuh saat mendekati landasan pacu di Kirksville, Missouri. Pilot, kopilot dan 11 penumpang tewas sementara dua penumpang selamat dengan luka serius. KNKT AS menyatakan pilot yang lelah dan "perilaku tidak profesional" sebagai faktor utama.

7. Pesawat US Airways di North Carolina, 8 Januari 2003
Pesawat US Airways di North Carolina, 8 Januari 2003
Pesawat dari maskapai US Airways Express jatuh setelah lepas landas di Charlotte, North Carolina. Dua awak pesawat dan 19 penumpang tewas dan satu orang terluka. KNKT AS menyatakan kesalahan terjadi ketika pesawat kehilangan kontrol karena pesawat Beechcraft 1900D tidak berbobot yang sesuai.

8. Pesawat American Airlines Jatuh di Perumahan, 11 November 2001
Pesawat American Airlines Jatuh di Perumahan, 11 November 2001
Pesawat dari maskapai American Airlines menuju Republik Dominika menabrak lingkungan perumahan setelah lepas landas dari bandara JFK New York. Seluruh penumpang berjumlah 260 orang dan 5 awak pesawat pesawat Airbus A300 tewas. Regulator keselamatan merujuk pada kombinasi masalah mekanis dan kesalahan pilot.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Mari berpartisipasi dalam berkomentar,dengan diberikannya hak untuk menyatakan pendapat dan berbicara ,mari nyatakanlah pendapatmu tentang artikel diatas asalkan tidak berunsur SPAM/Penipuan,tidak berbau pornografi dan menggunakan bahasa yang ramah.

handapeunpost