Apa yang anda cari ?


CSS

Jumat, 09 Agustus 2013

80 Jenis Jamur yang bisa tumbuh dikulit anda ! Waspadailah !

·
Vemale.com - Ada banyak bakteri di kulit manusia, Anda pasti sudah tahu. Ada bakteri yang baik dan yang bisa merusak kesehatan. Hal yang sama ternyata berlaku untuk organisme lain, yaitu jamur. Rata-rata kulit manusia ditumbuhi 80 jenis jamur.
Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Nature, pemeriksaan DNA jamur dari beberapa bagian tubuh seperti wajah, dada, punggung, lengan, dan kaki menunjukkan bahwa ada puluhan jamur yang menetap di kulit manusia. Lokasi yang paling banyak adalah kaki. Salah satu jamur di kaki adalah Malassezia, salah satu penyebab ketombe.
Tapi tenang saja, dilansir dari situs Newsmaxhealth, para ilmuwan mengatakan bahwa tidak semua jamur menyebabkan infeksi kulit. "Kami telah mengetahui beberapa jamur dapat menyebabkan infeksi kulit, tetapi hasil penelitian ini menunjukkan bahwa jamur di kulit yang sehat tidak menyebabkan masalah," ujar Heidi Kong, MD, salah satu peneliti.
Meskipun beberapa jamur dinilai tidak menyebabkan penyakit kulit, Anda harus tetap menjaga kebersihan tubuh. Jamur Malassezia yang banyak ditemukan pada kaki dan kulit kepala ternyata bisa menimbulkan masalah ketombe, mengerikan bukan? Jadi, jaga kebersihan dan jaga kondisi kulit kepala Anda!
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Mari berpartisipasi dalam berkomentar,dengan diberikannya hak untuk menyatakan pendapat dan berbicara ,mari nyatakanlah pendapatmu tentang artikel diatas asalkan tidak berunsur SPAM/Penipuan,tidak berbau pornografi dan menggunakan bahasa yang ramah.

handapeunpost